Mayoritas Minta Jalan dan Jembatan

Mayoritas Minta Jalan dan Jembatan

\"jalan-bolong\"

SAM, BE - Setelah tidak tersentuh pembangunan lima tahun terakhir, masyarakat di dua Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dan Semidang Alas (SA) meminta pembangunan peningkatan jalan dan jembatan di desa mereka. Usulan tersebut disampaikan saat anggota DPRD Seluma Yudi Harzan SH melakukan penjaringan aspirasi untuk program pembangunan 2017.

“Sebagian besar aspirasi warga meminta sarana fisik ditingkatkan,” ucap Yudi kepada BE kemarin (29/9).

Usulan tersebut, disampaikan masyarakat di Desa Karang Anyar, Genting Juar, Ujung Padang, Jambat Akar, Gunung Kembang, Maras Tengah serta beberapa desa lainnya. Dicontohkan pada masyarakat di Desa Ujung Padang meminta pembangunan jalan ke TPI (tempat pelabuhan ikan). Pembangunan jalan dalam bentuk hotmix.

Kemudian pembukaan jalan baru sepanjang 6 KM di Desa Karang Anyar, perbaikan jembatan gantung di Desa Jambat Akar, kemudian usulan jalan hotmix dari Simpang Desa Tedunan ke Desa Genting Juar, serta usulan pembangunan jembatan bally di Desa Gunung Kembang.

“Semua usulan sudah dirangkum dan sudah diakomodir oleh anggota DPRD Seluma dari Dapil IV. Aspirasi warga itu diusulkan dalam APBD 2017,” tegas Yudi Harzan.

Wakil Ketua I DPRD Seluma Ulil Umidi SSos MSi mengatakan, saat ini seluruh anggota DPRD Seluma memang sedang turun untuk mengakomodir usulan masyarakat. Dengan turun ke daerah pemilihan masing-masing. Dari mulai Dapil II Sukaraja dan sekitarnya, kemudian Dapil I Kecamatan Seluma dan sekitarnya. Serta Dapil III wilayah Talo.

“Semua usulan harus disampaikan kemudian diperjuangkan anggarannya,” pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: